Artikel, Gaya Hidup

7 Kelebihan Samsung Flip 5 yang Membuat Anda Harus Memilikinya!

galaxy-z-flip5-samsung-flip-5

Pada pertengahan bulan Agustus tahun 2023, samsung resmi mengeluarkan lini ponsel lipat flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Flip5. Sebagai ponsel keluaran terbaru, tentunya Samsung flip 5 ini membawa sejumlah perubahan yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip4, seperti perubahan pada secondary screen yang lebih luas, letak kamera horizontal, lipatan engsel yang lebih rapat, dan hingga fitur tambahan eksternal terbaru yaitu Samsung Suit Case yang bisa membuat display secondary screen berubah-ubah sesuai tema kartu. Penasaran? Mari kita bahas lebih lanjut pada artikel ini

1. Desain baru, cover screen lebih lebar

cover-screen-samsung-flip-5

Samsung Galaxy flip 5 hadir dengan desain yang sedikit berbeda dari pendahulunya. Samsung flip 5 memiliki cover screen yang lebih lebar yaitu 3,4 inci. Dalam keadaan terbuka, cover screen ini terlihat menjadi setengah bagian dari hp. Ketika terlipat, cover screen dari ponsel ini nampak penuh di satu sisi lipatan.  Dari segi penempatan kamera, kamera pada galaxy Z fold 4 vertikal sementara pada samsung flip 5 kamera menjadi horizontal diatas cover screen. Desain terbaru ini yang membuat tampilan flip 5 semakin modern dan menarik.

2. Flex mode: Cover screen bisa membuka netflix, google maps, preview foto, dan sebagainya

Setelah membahas desain baru dan tampilan cover screen, selanjutnya kita akan membahas lebih jauh terkait fitur flex mode dari samsung flip 5. Bukan tanpa alasan Samsung menghadirkan cover screen yang lebih besar. Kini, para pengguna juga bisa menggunakan aplikasi yang ada di hp tersebut tanpa harus membukanya terlebih dahulu.

Fitur flex mode yang ada pada ponsel ini memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi melalui cover screen yang sekarang cukup luas. Tidak hanya dapat melakukan preview selfie, sekarang Anda juga bisa membuka google maps hingga netflix hanya dari cover screen. Fitur ini tentu memudahkan Anda sehingga tidak perlu buka tutup hp terus menerus ketika ingin menggunakan ponsel Anda

3. Selfie dengan Kamera Utama, Hasil Lebih Jernih

Salah satu fitur yang paling menarik perhatian dari tipe flip adalah bisa melakukan selfie menggunakan kamera utama. Hal ini karena ponsel dapat dioperasikan dengan Flex Mode saat ingin mengambil gambar. Dengan kamera utama sebesar 50Mp dan ultra wide 12MP mampu menghasilkan foto yang lebih jernih, serta warna yang lebih nyata

4. Samsung Flip Suitcase, Unik dan Modern!

Selain cover screennya yang lebih lebar, samsung juga melengkapi ponsel ini dengan flip suitcase yang unik.  Terdapat 6 varian flip suitcase yang bisa Anda pilih. Menariknya, ketika flip suitcase ini dipasang maka cover screen juga akan menampilkan animasi sesuai dengan gambar yang ada di suit card. Hal ini karena suit card ini sudah dilengkapi dengan NFC sehingga dapat terhubung dan menampilkan gambar yang sesuai dengan yang ada di kartu.

Misalnya Anda memasukkan suit card  bergambar “butter” ke dalam casing transparan, layar sekunder Samsung Z Flip 5 akan mengalami perubahan. Setelah kartu tersebut dimasukkan ke dalam bagian bawah casing, seketika layar sekunder Galaxy Z Flip 5 berubah menjadi warna kuning, dengan efek pergerakan yang menampilkan gambar dari atas ke bawah. Ketika pengguna memasukkan suit card lainnya, wallpaper pada layar sekunder akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan tema suit card tersebut. Ini adalah fitur yang tidak tersedia pada seri-seri Galaxy Z Flip sebelumnya. Sangat keren, bukan? 

Menariknya, dalam waktu dekat Samsung akan menghadirkan edisi khusus flip suitcase koleksi terbatas yang bekerjasama dengan Boyband asal Korea Selatan, BTS.  Terdapat 6 Flip suitcase dengan gambar wajah masing-masing personelnya, yaiut dan tidak tersedia di semua samsung store. Namun jangan khawatir! Anda dapat mendapatkan flip suitcase ini secara ekslusif di Bumilindo store kesayangan Anda, karena Bumilindo merupakan salah satu dari 4 distributor yang mendapatkan lisensi khusus untuk menjual flip suitcase special BTS ini di Indonesia. Klik di sini untuk keterangan lebih lanjut terkait Samsung flip suitcase

4. Celah engsel lebih rapat

Bila kita membandingkan Galaxy Z Flip 4G dengan Galaxy Z Flip 5G, jelas terlihat bahwa Galaxy Z Flip 5G lebih compact. Ini terlihat dengan jelas ketika kedua ponsel tersebut dalam keadaan terlipat. Galaxy Z Flip 4G memiliki dimensi 84,9 x 71,9 x 15,9 mm dengan ketebalan sisi engsel mencapai 17,1 mm. Di sisi lain, Galaxy Z Flip 5G memiliki dimensi 85,1 x 71,9 x 15,1 mm. Perbedaan ini juga mencakup ketebalan sisi engsel dan ujung bodi Galaxy Z Flip 5G.

Lipatan pada bodi ponsel yang memiliki berat 187 gram ini sekarang menjadi lebih simetris karena Samsung flip 5 sudah dilengkapi dengan flex hinge. Flex Hinge adalah penggunaan engsel double rail yang dilengkapi dengan mekanisme baru. Engsel baru ini juga membuat layar terlipat dengan lebih rapat sehingga tidak ada lagi celah seperti yang ada pada Galaxy Z Flip 4G dan generasi pendahulunya. Untuk perlindungan layar belakang ponsel, Samsung juga sudah menggunakan Gorilla Glass Victus 2 yang diklam lebih kuat dibandingkan dengan Gorilla Glass Victus+.

5. Desain body lebih tipis dan ringkas, namun tetap tahan air

Sama seperti pendahulunya, Samsung flip 5 juga masih menjadi ponsel yang memiliki ketahanan terhadap air. Ponsel ini memiliki sertifikasi ketahanan IPX8, yang artinya hanya tahan terhadap air tawar selama 30 menit pada kedalaman hingga 1,5 meter.

6. Perfoma ngebut dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan Jaminan Pembaruan Software

Spesifikasi Galaxy Z Flip 5 mendukung kinerjanya dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki fabrikasi 4 nm dan prosesor Octa-core berkecepatan 3,36 GHz. Hal ini menjadikan ponsel lipat ini sangat kuat untuk berbagai aktivitas, terutama bermain game yang berjalan dengan lancar. Samsung juga mengklaim peningkatan signifikan dalam GPU sebesar 25 persen, CPU sebesar 17 persen, dan NPU sebesar 20 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.6 Kelebihan Samsung Flip 5 yang Membuat Anda Harus Memilikinya!

Dengan RAM sebesar 8GB, Galaxy Z Flip 5 mampu digunakan multitasking dengan mulus. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan fitur-fitur Snapdragon Elite Gaming dan Game Booster untuk pengalaman bermain game yang lebih mendalam. Yang menarik, chipset yang digunakan juga meningkatkan kecepatan internet Galaxy Z Flip 5 hingga 10 Gbps untuk men-download dan 3,5 Gbps untuk meng-upload.

Dapatkan Samsung Flip 5 dan Suitcard BTS Exclusive hanya di Bumilindo Store!

Dapatkan samsung galaxy flip 5 beserta flip suitcase eksklusif hanya di Samsung Bumilindo Store. Bumilindo merupakan salah satu dari 4 store yang ditunjuk samsung untuk menjual flip suitcase di Indonesia. Percayakan kebutuhan hp samsung Anda kepada kami karena Bumilindo menjual handphone samsung original 100% bergaransi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi store Bumilindo terdekat atau hubungi kami melalui WhatsApp. Product consultant kami akan dengan senang hati membantu Anda mendapatkan Samsung flip5 yang Anda inginkan.

Tertarik Dengan Gadget Samsung?

Dapatkan Penawaran Terbaru Spesial Untuk Anda Hanya di Bumilindo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *