Artikel, News

Spesifikasi Samsung S24: Ponsel Galaxy AI Pertama di Dunia

Samsung Electronics Co., Ltd., dengan bangga meluncurkan Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra, membawa pengalaman mobile yang diperbarui berkat kecanggihan Galaxy AI. Seri Galaxy S ini menandai langkah maju dalam era teknologi mobile, mengubah cara penggunaan perangkat dengan memanfaatkan kecerdasan buatan. Galaxy AI mengoptimalkan berbagai aspek dari Seri Galaxy S24, mulai dari memudahkan komunikasi hingga memberikan kemampuan terjemahan canggih pada teks dan panggilan, serta memperkaya pengalaman kreatif pengguna melalui ProVisual Engine Galaxy. Inovasi ini menetapkan standar baru dalam interaksi online, mengubah cara pengguna menjelajahi dunia sekitar mereka.

Dilansir dari Samsung Newsroom, TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics, mengungkapkan, “Seri Galaxy S24 membuka era baru inovasi dalam teknologi mobile. Dengan berlandaskan inovasi berkelanjutan dan pemahaman mendalam tentang penggunaan smartphone, Galaxy AI siap mengubah interaksi kita dengan dunia. Kami bersemangat melihat bagaimana pengguna global akan menggunakan Galaxy AI untuk memberdayakan kehidupan mereka sehari-hari dan membuka kemungkinan-kemungkinan baru.”

Jadikan Hari-Hari Anda Luar Biasa dengan Galaxy AI

Galaxy AI menyuguhkan kecerdasan buatan yang dirancang untuk meningkatkan setiap aspek kehidupan, terutama dalam komunikasi yang merupakan fungsi dasar smartphone. Dengan Galaxy S24, hambatan bahasa dalam komunikasi menjadi lebih mudah diatasi. Berinteraksi dengan teman internasional atau membuat reservasi saat liburan di luar negeri kini semakin mudah berkat Live Translate, fitur penerjemah suara dan teks dua arah yang beroperasi real-time selama panggilan telepon. Kelebihannya, tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan dan AI yang terintegrasi di perangkat memastikan keamanan percakapan.

Fungsi Interpreter pada Galaxy S24 memungkinkan terjemahan instan melalui tampilan split-screen, memudahkan pengguna untuk langsung membaca transkripsi percakapan. Fitur ini juga dapat digunakan tanpa memerlukan koneksi data seluler atau Wi-Fi.

Chat Assist hadir untuk membantu pengguna menyempurnakan nada dalam teks, memastikan pesan terdengar sesuai maksud, baik dalam percakapan kerja maupun saat membuat konten di media sosial. Selain itu, pengguna dapat menerjemahkan pesan, email, dan teks lainnya secara real-time ke dalam 13 bahasa dengan bantuan AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard. Kepraktisan dalam berkirim pesan ditingkatkan dengan Android Auto, yang dapat merangkum pesan masuk dan menyarankan balasan atau tindakan yang tepat.

Untuk pekerja kantor, Note Assist di Samsung Notes memanfaatkan AI untuk membuat ringkasan dan menyederhanakan catatan, serta menyediakan cover yang memberikan pratinjau singkat setiap catatan. Transcript Assist dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text memungkinkan pengguna untuk mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan dalam kondisi banyak orang berbicara.

Galaxy S24 Series tak hanya mengandalkan komunikasi untuk meningkatkan manfaat fundamental ponsel. Seri ini menjadi pionir dengan memperkenalkan Circle to Search dengan Google, sebuah cara intuitif dalam pencarian online yang mengenali gestur pengguna.

Dalam mengembangkan fitur baru ini, Samsung berkolaborasi dengan Google, menghasilkan pencarian yang berbasis gestur sederhana. Dengan menekan lama tombol beranda, pengguna dapat melingkari, menggarisbawahi, atau menekan objek di layar Galaxy S24 Series untuk mendapatkan hasil pencarian yang relevan. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi informasi tambahan dari postingan media sosial atau video YouTube Shorts tanpa perlu meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan. Bergantung pada lokasi pengguna, hasil pencarian bisa mencakup gambar AI generatif yang memberikan informasi dan konteks tambahan. Pengalaman ini sungguh menyederhanakan dan mengesankan.

Ekspresikan Kreativitas Anda dengan Cara yang Baru Melalui Galaxy S24 Series

Galaxy S24 Series menghadirkan ProVisual Engine, dilengkapi dengan rangkaian alat berbasis AI yang lengkap untuk merevolusi kemampuan pengambilan gambar, memperluas batasan kreativitas Anda, dari mengambil gambar hingga berbagi di media sosial. Tinggalkan kekhawatiran tentang gambar yang tidak stabil atau buram saat memotret dari kejauhan, karena Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan Quad Tele System yang memiliki lensa zoom optik 5x canggih, bersanding dengan sensor 50MP dan teknologi Adaptive Pixel Sensor. Ini memungkinkan kualitas zoom optik yang superior pada berbagai tingkatan pembesaran, mulai dari 2x hingga 10x. Bahkan pada pembesaran 100x, teknologi digital zoom yang telah ditingkatkan menjamin ketajaman gambar yang tetap jelas.

Nightography yang telah diperbarui memastikan foto dan video yang diambil dengan Galaxy S24 Space Zoom tetap memukau dalam kondisi apapun, termasuk saat melakukan zoom kamera. Galaxy S24 Ultra menghasilkan gambar yang lebih terang dalam kondisi redup, berkat ukuran piksel yang lebih besar, yaitu 1,4 μm, yang 60% lebih besar dari model sebelumnya. Fitur optical image stabilizer (OIS) yang ditingkatkan dan kompensasi getaran tangan yang lebih baik meminimalisir blur. Galaxy S24 Series juga dilengkapi Dedicated ISP Block untuk mengurangi noise pada kamera depan dan belakang, serta memanfaatkan informasi dari gyro untuk membedakan gerakan perekam dengan subjek. Hasilnya, perangkat ini mampu mengurangi noise secara lebih efektif dan menghasilkan video yang lebih jernih dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak yang jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *