Artikel, Panduan Lengkap

Update Galaxy AI Anda Sekarang dan Dapatkan Fitur Terbaru

Update Galaxy AI Anda Sekarang dan Dapatkan Fitur Terbaru

Di era yang serba digital saat ini, produktivitas dan kreativitas menjadi kunci utama bagi para profesional. Namun, kesibukan dan keterbatasan waktu seringkali menjadi penghambat untuk Anda dapat bekerja secara maksimal. Samsung memahami hal ini dan menghadirkan solusi inovatif melalui Update Galaxy AI.

Dengan update terbaru ini, Galaxy AI hadir sebagai asisten pribadi cerdas yang menemani Anda untuk bekerja dan berkreasi. Tidak hanya saat bekerja, Galaxy AI tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan Anda sehari-hari. Di artikel ini, kita akan membahas manfaat dari update AI terbaru.

Fitur Utama dan Update Terkini Galaxy AI

Samsung Galaxy AI sudah ada sejak Samsung Galaxy S24 diluncurkan. Setelah beberapa bulan, Samsung Galaxy AI menambahkan update terkini, khususnya di Indonesia. Berikut ini adalah fitur utama dan update terkini Galaxy AI yang perlu Anda ketahui.

  1. Interpreter
    Fitur ini hampir sama seperti Live Translate. Dengan menggunakan fitur interpreter, Anda dapat menerjemahkan percakapan dengan orang lain secara instan pada tampilan layar terpisah, sehingga orang yang berdiri di ujung HP Anda dapat dengan cepat melihat terjemahan real time dari apa yang dikatakan orang di depannya.
  2. Chat Assist
    Saat menggunakan keyboard Samsung, pengguna HP yang telah memiliki Galaxy AI akan dapat mengetik pesan dan langsung mengubah “nada suara” pada teks menjadi lebih ringan atau lebih profesional. Fitur ini juga dapat membuat caption untuk media sosial dan menerjemahkan pesan secara real time dalam 13 bahasa. 
  3. Android Auto
    Pada ponsel yang sudah melakukan update Galaxy AI, mereka yang terhubung ke Android Auto di dalam mobil bisa membacanya secara ringkas dalam bentuk real time, sehingga pengemudi tidak perlu membaca teks yang panjang. Fitur ini juga akan menyarankan balasan dan tindakan yang relevan, sehingga Anda bisa tetap memperhatikan jalan.
  4. Note Assist 
    Saat menggunakan Samsung Notes, Note Assist akan membantu pengguna membuat ringkasan catatan panjang dan menjadi lebih terorganisir. Catatan Anda yang sebelumnya tidak memiliki struktur, akan otomatis dapat disederhanakan dengan format yang telah dibuat sebelumnya. 
  5. Circle to Search
    Circle to Search merupakan kolaborasi dengan Google Search, di mana pengguna dapat menekan tombol home dan menggunakan jari mereka atau S-Pen untuk melingkari objek apa pun di layar dengan cepat. Ketika Anda melingkari objek tersebut, akan muncul sebuah tab kecil dari bawah dengan hasil pencarian cepat berupa teks atau gambar sesuai dengan informasi yang dilingkari. Bagian terbaiknya adalah ini akan berfungsi di dalam aplikasi apa pun dan kapan pun. 
  6. Instant Slow-Mo
    Dengan Galaxy AI, pengguna dapat membuat video apa pun secara instan menjadi video gerakan lambat hanya dengan menekan lama pada layar. 
  7. Edit Suggestion
    Galaxy AI juga dapat menyarankan penyesuaian yang sesuai untuk setiap foto yang Anda ambil. Mulai dari penyesuaian sederhana hingga kontras pada foto, atau pengeditan lebih profesional pada bagian tertentu foto untuk mengubah/menghilangkan elemen seperti pantulan. 
  8. Dukungan Bahasa Indonesia
    Untuk di Indonesia sendiri, update Galaxy AI terletak pada dukungan Bahasa Indonesia pada Galaxy AI. Sebelumnya, pada beberapa fitur, penggunaan Bahasa Indonesia memang belum ada. Namun, kini, penggunaan Bahasa Indonesia bisa berfungsi pada interpreter, Chat Assist, Note Assist, Transcript Assist, dan Live Translate.

Manfaat Update Galaxy AI

Mengapa harus update Galaxy AI Anda sekarang? Berikut ini adalah alasan yang sangat positif bagi kehidupan Anda.

  1. Membantu Komunikasi Lintas Budaya
    Dengan update Galaxy AI, Anda dapat berbicara dengan lancar dengan siapa saja, di mana saja, tanpa terhalang bahasa. Galaxy AI sangat membantu Anda dalam menerjemahkan percakapan secara real time, sehingga Anda tidak lagi kesulitan saat berbicara dengan seseorang yang memiliki bahasa berbeda dengan Anda. 
  2. Meningkatkan Produktivitas
    Galaxy AI menyematkan banyak fitur yang bisa membuat produktivitas Anda meningkat, seperti adanya Note Assist yang membantu Anda untuk mencatat notulensi rapat atau kuliah dengan mudah dan ringkas. Anda juga bisa menggunakan fitur transcript assis yang memudahkan Anda untuk mendapatkan transkripsi real-time dari percakapan Anda. 
  3. Meningkatkan Kreativitas
    Galaxy AI membantu Anda untuk mengubah foto dan video Anda menjadi lebih profesional dan kreatif dari sebelumnya. Dengan AI, hal ini memungkinkan Anda melakukan pengeditan lebih baik lagi, seperti menghapus objek yang tidak diinginkan, memanipulasi gambar, dan menambahkan efek yang lebih kreatif. 
  4. Aksesibilitas untuk Semua
    Fitur seperti Circle to Search dengan Google Lens dapat membantu Anda menemukan informasi dengan mudah dan cepat. Anda juga bisa mendapatkan transkripsi real-time dari suara di sekitar Anda dengan fitur seperti Live Transcript.

Cara Update Galaxy AI

Galaxy AI telah menjadi bagian dari One UI 6.1, namun saat ini baru beberapa HP Samsung saja yang bisa menikmati Galaxy AI. Apabila HP Anda salah satunya, maka Anda dapat melakukan update dengan cara sebagai berikut.

  1. Cadangkan Data: Sebelum memulai update, sebaiknya Anda mencadangkan semua data atau file yang penting milik Anda.
  2. Masuk ke Menu Pengaturan: Bukau pengaturan atau settings di HP Samsung Anda.
  3. Buka Pembaruan Software: Pada settings, cari menu software update atau pembaruan software, lalu klik.
  4. Unduh dan Install: Pilih opsi unduh dan pasang atau download and install. Tunggu beberapa saat, sistem Anda akan memeriksa ketersediaan pembaruan terbaru di HP Anda.
  5. Ikuti Instruksi  yang Ada: Jika pembaruan software memang ada, langkah selanjutnya adalah mengetuk tombol download now atau unduh sekarang. Setelah diunduh, sistem akan meminta untuk install pembaruan.
  6. Restart Perangkat: Setelah proses install selesai, perangkat akan melakukan restart.
  7. Buka Settings dan Aktifkan: Saat HP Anda sudah aktif kembali, masuk ke settings, cari opsi Advance Features, kemudian klik Advanced Intelligence, dan aktifkan semua fitur.

Saatnya Update Galaxy AI Anda Sekarang!

Jadi, tunggu apalagi? Update Galaxy AI sekarang juga! Masih belum bisa update? Sepertinya, HP Anda sudah tidak kompatibel dengan Galaxy AI Anda. Ingin upgrade HP Anda supaya bisa mendapatkan Galaxy AI? Jangan ragu untuk membeli di Bumilindo, distributor resmi Samsung.

Di sini, Anda bisa mendapatkan HP terbaru yang sudah bisa kompatibel dengan Galaxy AI. Anda juga bisa menggunakan program tukar tambah dengan cashback hingga 2.5 juta! Tunggu apalagi? Ayo update galaxy Anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *